Friday, June 26, 2015

5 Jembatan Paling Unik di Dunia

Berita Unik Terkini - Jembatan adalah salah satu banguan penting dalam sarana transportasi. Jembatan dibutuhkan untuk menghubungkan dua sisi atau dua bagian yang dipisahkan oleh sungai atau aliran air. Namun pernahkan anda membayangkan, jembatan dibangun dengan konstruksi dan bentuk bangunan yang unik? Pada kesempatan ini, kami berbagi 5 jembatan paling unik di dunia yang harus anda tahu, atau kalau perlu dikunjungi.

1. Jembatan  Eshima Ohashi, Jepang

5 Jembatan Paling Unik di Dunia

Jembatan  Eshima Ohashi, Jepang

Jembatan unik ini tingginya 44. Anda akan membayangkan jembatan ini hanya ada dalam game ataupun film kartun. Namun di negara jepang, jembatan unik ini benar-benar ada. Jembatan ini menghubungkan dua kota yaitu Matsue dan Sakaiminato. Jembatan seperti roller caster ini menjadi jalan sehari-hari bagi warga dua kota tersebut. Pesan kami, sebelum anda melalui jembatan ini, pastikan kondisi rem mobil anda dalam keadaan baik. 

2. Jembatan Langkawi Sky, Malaysia

5 Jembatan Paling Unik di Dunia

Jembatan Langkawi Sky, Malaysia

Jembatan unik ini dibangun pada ketinggian 2300 kaki diatas permukaan laut ( dpl), dengan desain melengkung sepanjang 125. Jembatan ini bukan untuk dilalui roda 4 atau lebih, melainkan dilalui dengan berjalan kaki untuk menikmati pemandangan pegunungan yang indah dan sejuk. Perlu diketahui, jembatan ini merupakan jembatan melengkung terpanjang didunia. Karena keunikannya jembatan tersebut, tak heran jika lokasi ini menjadi tempat wisata favorit bagi para wisatawan.

3. Jembatan Menggulung, London

5 Jembatan Paling Unik di Dunia

Jembatan Menggulung, London

Rolling Bridge yang ada di kota London, Inggris adalah jenis jembatan yang bergerak dengan cara menggulung. Jembatan unik ini terdiri dari 8 bagian segitiga yang akan menggulung dan membentuk segi delapan. Jadi ketika akan ada perahu yang melalui jembatan ini, maka jembatan akan digulung agar perahu dapat berjalan. Tertarik untuk melihatnya? Silahkan kunjungi di Grand Union Canal, Kerajaan Inggris.  

4. Jembatan Dragon King Kong, Cina

5 Jembatan Paling Unik di Dunia

Jembatan Dragon King Kong, Cina

Jembatan Naga King Kong merupakan jembatan penyeberangan dengan panjang  185 meter dan tingginya 22 meter dan terletak di daerah Changsha Meixi Lake District, Cina. Konsep konstruksi jembatan ini didasarkan pada prinsip cincin Möbius, dimana dua sisi yang berseberangan memiliki ketinggian yang berbeda. Dari jembatan unik ini, anda akan melihat keindahan pemandangan di Dragon King Harbor River dan danau Meixi.

5. Jembatan Helix, Singapura

5 Jembatan Paling Unik di Dunia

Jembatan Helix, Singapura

Jembatan unik ini terletak di Singapura dan merupakan jembatan penyeberangan melengkung dengan konstruksi  "Double Helix" pertama di dunia. Dari beberapa sudut jembatan ini, anda bisa menyaksikan pemandangan indah di kota Singapura, utamanya pada malam hari. Karena keunikannya, jembatan ini memenangi penghargaan Bangunan Transportasi Terbaik di Dunia dalam even Festival Arsitektur Dunia. Melintasi jembatan yang unik ini akan memberikan kesan dan pengalaman yang menyenangkan.

Itulah 5 jembatan paling unik di dunia yang sebaiknya anda ketahui. Bagaimana? Tertarik untuk melaluinya? 

Sponsor

Responsive Ad

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

search
Kontak · Privasi · Tentang
© 2015 Bing Trend. Template oleh PosHape. ke Atas